Bisnis
3 Tips untuk Melakukan Proses Akuntansi untuk Bisnis Kecil Anda

3 Tips untuk Melakukan Proses Akuntansi untuk Bisnis Kecil Anda

Dengan mengembangkan bisnis Anda, tidak ada kekurangan tugas untuk diselesaikan. Selalu ada daftar panjang proyek yang harus diselesaikan. Tidak peduli seberapa cepat Anda menyelesaikan proyek di daftar tugas Anda, Anda terus mendapatkan lebih banyak pekerjaan. Ketika Anda sibuk memikirkan keuntungan dan mencari cara bagaimana mendapatkan lebih banyak pelanggan, akuntansi adalah salah satu topik terakhir di pikiran Anda. Namun, itu masih salah satu hal terpenting untuk dipikirkan agar bisnis Anda tetap terorganisir dengan baik.

1. Gunakan Sistem Pembukuan Cloud

Pembukuan adalah salah satu alat bisnis terpenting untuk bisnis kecil Anda. Ini adalah proses pencatatan semua transaksi sehubungan dengan pendapatan versus pengeluaran. Selain itu, ini melacak hutang dan piutang Anda untuk memastikan bahwa uang masuk yang jatuh tempo dan Anda membayar tagihan Anda.

Saat memutuskan jenis sistem pembukuan yang akan dipilih, Anda dapat memilih antara metode ‘akrual’ atau ‘tunai’. Metode pencatatan ‘tunai’ mengacu pada pencatatan pengeluaran dan keuntungan saat dibayar, sedangkan metode ‘akrual’ mencatat pencatatan saat transaksi dilakukan terlepas dari apakah uang tunai aktual ditransfer atau tidak.

Menggunakan sistem pembukuan cloud seperti Freshbooks memiliki manfaat yang kuat karena semua data Anda dapat diakses di berbagai perangkat. Anda dapat memasukkan data dari mana saja dan tidak mungkin kehilangan informasi. Bahkan jika seseorang mencuri laptop Anda atau desktop Anda hilang, semua informasi Anda akan tetap dicadangkan di cloud.

Baca Juga:  Jangan Biarkan Alasan ini Menghentikan Anda Memulai Bisnis

2. Ingatlah untuk Melacak Pengeluaran Anda

Meskipun ini datang relatif sejalan dengan pembukuan, www.libertywalk-usa.com ingin membuat titik untuk benar-benar melacak pengeluaran Anda.Beberapa orang menjadi sangat bersemangat tentang keuntungan dan uang yang masuk; mereka tidak meluangkan waktu untuk melihat uang yang keluar.

Juga dalam hal pajak, Anda dapat menghemat sejumlah besar uang saat mencatat pengeluaran bisnis. Jika Anda menggunakan rumah Anda sebagai kantor atau mengajak pelanggan makan malam secara teratur, pastikan untuk mencatat jenis barang ini sebagai pengeluaran bisnis. Angka-angka ini dapat membantu mengimbangi penghasilan kena pajak Anda.

3. Memiliki Rekening Bank Bisnis

Meskipun mungkin tampak lebih mudah untuk tetap menggunakan rekening bank pribadi Anda sebagai sarana untuk menjalankan bisnis Anda, dalam jangka panjang, rekening bank bisnis sangat penting.

Saat perusahaan Anda berkembang, akan lebih mudah untuk melacak pengeluaran terkait bisnis Anda jika Anda memiliki akun terpisah. Selain itu, jika pada akhirnya Anda ingin mengambil pinjaman untuk bisnis Anda, memiliki rekening bank bisnis tertentu akan memudahkan Anda untuk menunjukkan keuangan, keuntungan, dan keuntungan bisnis Anda.

Juga memiliki akun bisnis terkadang jauh lebih hemat biaya daripada memiliki akun pribadi. Beberapa akun bisnis datang tanpa biaya dan tingkat bunga yang lebih baik daripada akun pribadi.