Bisnis
5 Langkah untuk Mengubah Ide Hebat Anda Menjadi Bisnis

5 Langkah untuk Mengubah Ide Hebat Anda Menjadi Bisnis

Apakah Anda memiliki ide bisnis yang Anda yakin akan mengubah dunia menjadi lebih baik?

Kami yakin Anda ingin segera memulai, tetapi dari mana momen Eureka Anda? Apakah Anda mencetak kartu nama, merancang situs web, atau Anda mulai dengan mempekerjakan staf?

Kami telah menyusun beberapa langkah bagi Anda untuk menyempurnakan ide Anda sebelum Anda melakukan hal lain.

Bahkan sebelum Anda memulai, pastikan untuk mendapatkan kejelasan tentang alasan, tujuan, dan motivasi Anda di balik memulai bisnis dari gelombang otak Anda. Memulai bisnis bukanlah keputusan yang bisa dianggap enteng.

1. Buat strategi dan atur ide Anda

Visualisasikan pemikiran Anda dengan cara tertentu – spreadsheet, catatan tempel di dinding atau dengan membuat peta pikiran. Ide utama Anda harus menjadi dasar utama representasi visual Anda dan dari sana, pemikiran yang menghubungkan Anda dapat dimulai. Melalui proses ini akan mengatur pemikiran Anda, mengelompokkan ide-ide terkait bersama-sama dan membuat garis prioritas untuk ide Anda untuk lepas landas.

2. Definisikan dan sederhanakan

Setelah Anda mengatur semua pemikiran Anda secara visual, Anda perlu memahami inti dari ide bisnis Anda. Tujuannya adalah untuk memperjelas konsep sehingga Anda dapat mendeskripsikannya dalam satu kalimat. Sesuatu seperti “Perusahaan saya sedang mengembangkan layanan pengasuhan anak untuk orang tua yang bekerja sehingga orang-orang ini dapat mengejar karir sementara anak-anak mereka dirawat secara profesional”. Menjadi spesifik akan memungkinkan Anda untuk fokus pada tujuan bisnis Anda tanpa dihalangi dengan “tambahan tambahan”.

3. Sampaikan ide Anda kepada audiens yang berbeda

Ambil proposal bisnis satu kalimat Anda dan bicarakan kepada sebanyak mungkin orang. Meskipun ini mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi, (orang dapat mencuri ide Anda) ini adalah salah satu strategi terbaik untuk mendapatkan umpan balik langsung dan memoles konsep bisnis Anda. Perhatikan baik-baik umpan balik dari orang-orang yang menyukai konsep versus yang tidak menyukai konsep – ini bisa menjadi indikator yang bagus tentang siapa target audiens Anda.

4. Tentukan target audiens Anda

Ide bisnis Anda harus, idealnya, memecahkan masalah untuk sekelompok orang tertentu. Ingat tujuan bisnis satu kalimat itu? Ini akan membantu Anda menentukan target audiens sehingga Anda dapat fokus pada pemasaran ke grup tersebut dan mengasah produk atau layanan bisnis Anda.

5. Daftarkan kekayaan intelektual Anda

Terakhir, ingatlah bahwa ide bisnis unik Anda adalah aset paling berharga dari bisnis masa depan Anda karena itu adalah gagasan atau ‘kekayaan intelektual’ Anda. Sangat penting untuk melindungi ide hebat Anda agar tidak dieksploitasi atau disalin oleh orang lain sejak awal.

Di Casino Online, kami mendukung bisnis baru dan percaya bahwa ekonomi bergantung pada ide-ide hebat dari para wirausahawan. Untuk alasan ini, kami melakukan yang terbaik untuk memungkinkan klien asuransi bisnis kami untuk fokus menjalankan bisnis mereka sementara MiBusinessAssist menangani masalah administrasi, SDM dan hukum, antara lain.