Bisnis
6 Cara Sederhana untuk Mengembangkan Bisnis Anda Menggunakan Media Sosial

6 Cara Sederhana untuk Mengembangkan Bisnis Anda Menggunakan Media Sosial

Mari kita hadapi itu- media sosial adalah tempatnya. Pada tahun 2021, lebih dari tiga miliar orang akan menggunakannya setiap bulan. Lebih dari satu miliar orang melihat Facebook setiap hari. Mereka tidak terlalu sering melihat situs web Anda, bukan? Hal yang menarik adalah masyarakat dapat menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnisnya. Kabar baiknya, ada banyak sekali cara sederhana untuk mengembangkan bisnis Anda menggunakan media sosial yang dapat Anda lakukan secara gratis. Investasi besar yang perlu Anda lakukan berkaitan dengan waktu daripada uang. Itu termasuk membuat posting berkualitas biasa.

Teknologi maju dengan kecepatan yang luar biasa. Orang dapat memanfaatkan platform media sosial untuk bisnis mereka. Sekarang ada alat tambahan yang tersedia juga. Saya menemukan dari para ahli bahwa dimungkinkan untuk menambahkan tautan tambahan ke Instagram. Alat analisis juga dapat digunakan untuk melihat tautan mana yang berkinerja terbaik. Dengan memanfaatkan teknologi modern semacam ini, ini dapat membantu Anda menjadi yang terdepan dalam persaingan. Tambahkan Google analytics ke dalamnya, dan Anda menjadi lebih berdaya.

Sekarang mari masuk ke intinya, dan diskusikan enam cara sederhana untuk mengembangkan bisnis Anda menggunakan media sosial.

1. Dengarkan di Berbagai Saluran

Setiap platform media sosial memiliki audiens yang berbeda, mulai dari penggemar Facebook yang menonton video kucing hingga orang-orang yang berkicau di Twitter. Fotografer menggunakan Pinterest dan penggemar video menggunakan TikTok. Nilai media sosial adalah bahwa mereka semua adalah platform tempat Anda dapat berbicara. Perusahaan dapat menarik perhatian dan pengikut, dan pada akhirnya mendapatkan bisnis. Karena itu, Anda perlu menyesuaikan konten Anda agar sesuai. Bahkan ukuran gambar bervariasi, dari persegi di Instagram hingga persegi panjang di Facebook.

Baca Juga:  Cara Ampuh Untuk Menghadapi Keluhan Konsumen

2. Jangkau Pemirsa Target Anda

Instagram memungkinkan Anda menggunakan tiga puluh tagar dengan setiap kiriman. Jika sebuah bisnis membuat mereka relevan dengan postingan atau produk mereka, mereka dapat menjangkau lebih banyak orang daripada pengikut mereka saat ini. Mereka bahkan bisa mendapatkan lebih banyak. Mengapa tidak pergi ke halaman media sosial saingan Anda, dan mulai mengikuti pengikut mereka di Instagram? (Jangan melebihi batas harian Anda, atau Instagram akan memblokir Anda). Mereka mungkin memeriksa Anda dan mengikuti Anda kembali. Bisnis dapat diperoleh sebagai hasilnya.

3. Nilai Penawaran

Platform media sosial seperti salesman yang berteriak tentang produk mereka ke pasar yang sibuk. Bagaimana suara perusahaan Anda bisa didengar di atas yang lain? Salah satu caranya adalah dengan menawarkan barang gratis. Semua orang menyukai ini. Mungkin ebook pdf gratis atau langganan gratis satu bulan. Sebagai imbalannya, Anda bisa mendapatkan alamat email mereka. Ini akan membuka cara baru bagi Anda untuk menjangkau mereka di masa mendatang. Anda dapat menambahkannya ke milis Anda untuk kampanye pemasaran email.

Nilai juga tidak selalu harus merugikan Anda. Jika bisnis secara teratur memposting materi berkualitas gratis, orang akan membaca posting mereka secara teratur. Orang akan merasa terhubung dengan perusahaan dan lebih cenderung memilih mereka karena mereka mempercayai mereka.

4. Alihkan Lalu Lintas

Perusahaan dapat menjual produk dari situs web mereka. Mereka mungkin memiliki toko online tempat mereka membayar Shopify untuk dipelihara. Atau, mereka dapat menjual barang-barang seperti karya seni digital dari situs web host seperti Zazzle atau Redbubble. Banyak orang yang membuat blog, tetapi tidak semua melakukannya dari situs web mereka sendiri – mereka mungkin menggunakan Medium atau platform serupa lainnya.

Baca Juga:  7 Model Bisnis untuk Usaha kecil

Setelah Anda memiliki pemirsa untuk posting media sosial Anda, Anda dapat menggunakan halaman profil Anda, siap ketika mereka melihatnya. Tambahkan URL situs yang Anda ingin mereka kunjungi. Facebook memungkinkan Anda menambahkan URL ke posting Anda, yang bagus (Instagram tidak). Facebook membatasi berapa banyak orang yang melihat jenis posting ini karena mereka ingin Anda membayar untuk beriklan melalui mereka. Jika Anda melakukan yang terakhir, tidak perlu banyak biaya, dan Anda dapat dilihat oleh target audiens yang Anda pilih. Bisa jadi pengikut Anda dan teman mereka, atau lebih.

5. Menjadi Otoritas

Orang-orang akan menanggapi panduan dan informasi yang berguna. Mereka akan menghormati bahwa perusahaan Anda mengetahui apa yang dibicarakannya, dan lebih cenderung untuk membeli dari Anda. Jika Anda secara teratur menjawab pertanyaan di Quora tentang spesialisasi khusus Anda, Anda akan kembali dipandang sebagai pakar. Orang-orang dapat memeriksa halaman profil Anda dan membuka situs web Anda sebagai hasilnya.

6. Gunakan SEO

Pada akhirnya, bisnis ingin tahu apa yang orang masukkan di Google atau Amazon.com ketika mereka mencari produk atau layanan seperti milik mereka. Apa kata kuncinya? Mereka perlu menampilkan kata-kata itu di postingan, blog, dan situs mereka. Ini akan membantu mereka muncul di hasil pencarian, daripada disembunyikan di bagian bawah. Diperlukan waktu dan uang untuk mempelajarinya, tetapi relevansi adalah kunci agar bisnis tetap dapat ditemukan. Terminologi kemarin tidak akan menemukan bisnis untuk mereka hari ini.

Baca Juga:  3 Tips untuk Melakukan Proses Akuntansi untuk Bisnis Kecil Anda

Ini mungkin hanya awal dari perjalanan. Anda mungkin akhirnya memposting video bermanfaat di Youtube, dengan penempatan iklan di bagian akhir. Organisasi Anda mungkin terlihat di sejumlah platform media sosial, dengan materi yang dirancang untuk ‘mengail ikan Anda’. Orang-orang akan tertarik pada penawaran gratis dan mempercayai otoritas Anda. Setelah mereka menemukan Anda di media sosial, mereka akan dialihkan ke situs web Anda sendiri, tempat Anda dapat beriklan sebanyak yang Anda inginkan. Kuncinya adalah menerapkan cara sederhana untuk mengembangkan bisnis Anda menggunakan media sosial.