Bisnis
5 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Pengacara untuk Bisnis Baru Anda

5 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Pengacara untuk Bisnis Baru Anda

Memulai bisnis baru sangat menantang. Hanya orang yang memiliki kemauan, motivasi, dan ambisi yang kuat yang dapat menjadi sukses dalam usaha mereka. Kebanyakan orang percaya bahwa menjadi wirausahawan dapat membuat keputusan secara mandiri dan memiliki kekuatan untuk mengontrol setiap aspek bisnis. Tetapi sangat sedikit orang yang menyadari bahwa membuat pilihan besar datang dengan tanggung jawab yang besar. Pengusaha bertanggung jawab atas semua keputusan dan hasil perusahaan, baik itu keberhasilan atau kegagalan, jadi cukup jelas Anda membutuhkan pengacara untuk bisnis baru Anda.

Di sisi positifnya, membangun usaha baru tampaknya mengasyikkan dan bermanfaat, tetapi apakah secara praktis mungkin? Bisakah satu orang menjalankan seluruh bisnis? Tentu saja tidak. Yang terpenting, memiliki modal atau dana yang cukup untuk memulai; memiliki tim ahli yang kompeten sama pentingnya. Jadi, mulailah berburu profesional sebelumnya. Anda membutuhkan pakar pemasaran, analis keuangan, manajer sumber daya manusia, dan terutama pengacara hukum. Sebagian besar pemilik tidak menyadari pentingnya penasihat hukum.

Orang-orang ini secara hukum meletakkan dasar bisnis Anda sambil menghilangkan kesulitan menghadapi pengadilan untuk membentuk perusahaan Anda secara profesional. Bersamaan dengan ini, mereka membantu Anda dengan masalah perpajakan, dividen, dan perubahan struktural sehari-hari. Jadi, jika Anda ingin memiliki perjalanan yang mulus sebagai pengusaha, pikirkanlah hal ini.

1. Mengurangi Kerusakan

Kadang-kadang, perusahaan tanpa sadar menghadapi masalah hukum, yang menimbulkan pertanyaan tentang kredibilitas mereka. Misalnya, Anda mungkin menggunakan semboyan, slogan, atau bahkan merek dagang orang lain. Sayangnya, perusahaan lain akan langsung menuntut bisnis Anda. Namun, dengan bantuan pengacara bisnis, Anda bisa menyelesaikan masalah. Mereka akan mengurangi kerusakan dengan mengambil semua protokol hukum yang diperlukan.

Namun, Anda harus jujur ​​dengan pengacara dan memberi tahu mereka apakah tindakan Anda tidak disengaja, atau Anda sengaja menyalin slogan tersebut. Jika Anda tidak dapat mempercayai siapa pun dengan informasi penting, pertimbangkan untuk mendapatkan gelar LLM online untuk menangani semua proses hukum. Ini akan membiasakan Anda dengan masalah hukum dan cara menanganinya secara profesional.

2. Kontrak Bisnis

Bisnis adalah tentang perdagangan barang dan jasa dengan pelanggan. Di abad ke-21, Anda tidak dapat secara lisan memberi tahu pemasok Anda bahwa Anda memerlukan konsinyasi 7000 unit. Ini tidak hanya menuntut kesepakatan tertulis, tetapi Anda harus menyusun kontrak yang menyatakan semua syarat dan ketentuan. Misalnya – jika kiriman rusak saat pengiriman, kedua belah pihak akan berbagi kerugian.

Demikian pula, kontrak akan mencakup pembayaran di muka, jaminan barang, potongan pembayaran pertama, atau perkiraan waktu pengiriman. Siapa yang akan membuat dan memeriksa kontrak ini? Sejujurnya, memahami terminologi hukum bukanlah secangkir teh bagi semua orang. Seorang pengacara akan menyusun dan menegosiasikan perjanjian karena mereka memiliki pengetahuan yang diperlukan tentang aturan dan regulasi. Mereka akan memberi tahu Anda tentang klausul yang tidak biasa yang dapat membuat Anda mendapat masalah.

3. Memastikan Kepatuhan

Membuka bisnis baru kedengarannya seperti ide terbaik, tetapi membentuk perusahaan secara legal bukanlah hal yang mudah. Beberapa orang mengira pengetahuan dasar mereka tentang undang-undang federal dan negara bagian akan cukup untuk mengubah struktur perusahaan. Undang-undang perusahaan 2017 meletakkan dasar untuk proses hukum bisnis, dan hanya pengacara yang tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja di dalamnya.

Operasi bisnis Anda mungkin termasuk transaksi lintas lini, penanganan barang luar negeri, atau perpajakan. Untuk semua ini, ada aturan khusus yang harus Anda patuhi. Namun, dengan begitu banyak hal di piring Anda, Anda dapat menyaring undang-undang untuk memastikan kepatuhan. Seorang pengacara akan melakukan semua dokumen untuk Anda sambil memastikan kepatuhan dengan badan pengatur.

4. Isu yang Berkaitan dengan Lingkungan

Dengan meningkatnya tanggung jawab sosial, banyak standar kepatuhan federal telah keluar, yang memengaruhi operasi bisnis Anda. Anda harus sangat khusus tentang masalah lingkungan. Itu berarti Anda tidak dapat lagi membuang limbah Anda ke sungai terdekat atau menguji produk Anda pada hewan.

Biasanya, perusahaan tidak tahu tentang peraturan ini, dan kegagalan mereka untuk mematuhi menghasilkan keluhan federal. Pengacara bisnis yang wajar tidak hanya akan membantu Anda memahami perubahan undang-undang lingkungan, tetapi juga akan menyelamatkan Anda dari semua keributan hukum.

5. Membantu Masalah Karyawan

Anda mungkin menyaksikan bahwa semuanya berjalan lancar sampai pekerja Anda memutuskan untuk melakukan pemogokan. Sejujurnya, ini sering terjadi dalam organisasi, tetapi tanpa keahlian, ini dapat membuat Anda kekurangan uang dan kekurangan uang. Jika Anda memiliki pengacara di pihak Anda, semua masalah ini akan hilang dalam beberapa hari. Dalam kasus pemogokan, Anda mendidik pekerja tentang tindakan hukum.

Jika tidak, jika seorang karyawan mengajukan tuntutan hukum pada bisnis Anda dengan tuduhan cedera di tempat kerja, dalam situasi ini, seorang pengacara akan menangani seluruh pekerjaan sambil berfokus pada urusan bisnis penting dan operasi lainnya. Memiliki seorang ahli hukum menyelamatkan Anda dari kerepotan dan ketegangan yang tidak perlu karena mereka tahu bagaimana menangani setiap situasi yang tidak pasti dengan benar.

Kesimpulan

Bahkan saat ini formalitas hukum dan regulasi pembentukan perusahaan masih sangat kurang, namun memahaminya masih merupakan perjuangan. Pengacara bisnis adalah ahli hukum dan berada di atas setiap peraturan atau aturan baru. Oleh karena itu, Anda dapat menyewa satu atau menjadi satu karena ketersediaan gelar online memungkinkan segalanya. Singkatnya, memiliki satu sangat penting untuk kelancaran bisnis Anda.