Bisnis
Evaluasi Setiap Peluang Bisnis Baru Sebelum Anda Melompat

Evaluasi Setiap Peluang Bisnis Baru Sebelum Anda Melompat

Setiap peluang bisnis yang datang untuk pertimbangan Anda harus ditinjau dari beberapa perspektif yang berbeda sebelum Anda memutuskan untuk menginvestasikan waktu dan uang Anda. Tinjauan ini harus dipertimbangkan terlepas dari apakah ide tersebut merupakan peluang besar atau kecil. Perusahaan melakukan ini setiap hari dengan setiap bisnis baru yang mereka lihat untuk meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka menginvestasikan sumber daya mereka dengan paling efisien. Artikel ini akan meninjau beberapa kriteria yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum mengambil lompatan ke dalam peluang bisnis baru Anda.

Evaluasi usaha baru terlepas dari apa itu harus mempertimbangkan kriteria berikut. Ekonomi, kesesuaian strategis dengan perusahaan Anda, sumber daya yang dibutuhkan, pengembalian dibandingkan dengan peluang lain dan dalam kasus usaha kecil, apakah keluarga Anda mendukung inisiatif Anda. Kami akan memeriksa masing-masing secara lebih rinci.

Setiap peluang bisnis harus dievaluasi dari perspektif pengembalian investasi. Pemilik bisnis akan menginvestasikan waktu dan uang mereka ke dalam bisnis. Pertanyaan yang ingin Anda jawab adalah apakah Anda akan menerima laba bersih setelah semua pengeluaran dibayarkan yang jumlahnya lebih banyak daripada yang bisa Anda peroleh dari jenis investasi lain. Ini melibatkan memperkirakan pendapatan penjualan, biaya untuk menghasilkan penjualan, biaya operasi untuk menjalankan perusahaan, menghasilkan produk Anda dan mendukung produk Anda kepada pelanggan Anda. Bergantung pada peluang bisnis Anda, ini bisa menjadi analisis yang rumit, tetapi tentu saja sepadan dalam jangka panjang. Jika ada peluang lain yang lebih menguntungkan, mungkin Anda ingin berinvestasi di sana.

Selanjutnya, pemilik harus mengevaluasi kecocokan strategis dari peluang ini dengan bisnis mereka yang ada dan dengan diri mereka sendiri. Jika Anda memiliki operasi yang sudah ada, apakah penambahan baru akan melengkapi produk dan layanan yang sudah ada atau akan secara efektif menjadi operasi yang sama sekali baru. Apakah itu membawa bisnis Anda ke arah yang Anda inginkan untuk perusahaan Anda? Jika ini ide baru untuk Anda pertimbangkan, apakah sesuai dengan keinginan Anda sebagai pemilik bisnis? Ini adalah pertanyaan penting, karena tidak ada gunanya berinvestasi dalam sesuatu yang dalam satu atau dua tahun Anda berharap tidak berinvestasi karena Anda tidak menyukai pekerjaan itu.

Sumber daya selalu menjadi bagian besar dari keputusan untuk melanjutkan dengan peluang bisnis baru. Sumber daya terdiri dari orang-orang yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis, uang untuk menjalankan bisnis Anda, membeli perlengkapan dan membayar gaji. Selain itu Anda harus dapat menemukan orang-orang yang terampil dan baik bahan baku atau barang jadi yang sesuai dengan profil bisnis Anda. Terkadang sumber daya ini tidak tersedia.

Terakhir, setiap tim manajemen yang baik didukung oleh anggota keluarga atau dewan direksi atau mentor yang akan membantu dalam usaha baru. Adalah penting bahwa Anda mendapat dukungan dari orang-orang ini. Mereka harus memahami konsep dan potensi bisnis dan bersedia mendukung usaha Anda. Kadang-kadang bahkan pencela harus didengarkan, karena mereka mungkin memikirkan sesuatu yang tidak Anda pertimbangkan.

Setelah Anda menyelesaikan evaluasi Anda, itu selalu merupakan ide yang baik untuk mundur dan melihat gambaran besar untuk mempertimbangkan semua aspek peluang bisnis Anda. Setelah Anda puas, Anda dapat membuat keputusan berdasarkan informasi tentang melanjutkan investasi atau mencari peluang lain.